Paling ku sukai


Hellow Semuanya


Buku saya itu berjudul "Asal Usul 2" yang nyetak PT Gramedia. Salah satu bab yang
saya sukai adalah " Minuman Bersoda". Isinya nyeritain kisah romantisnaya sang pembuat minuma bersoda (bukan yang pertama sih tapi nyata) . Ceritanya gini nih

Dimulai dari cerita romantisnya seorang karyawan yang bekerja
pada Dokter Pepper. Pada akhir abad ke-19, di Virgina, Amerika Serikat.
Nah, karyawan itu jatuh cinta pada putri cantiknya Dokter Pepper. Cintanya dibalas tetapi dr. Pepper tak senang. Dan Akhirnya pemuda itu dipecat.

Pemuda itu patah hati, lalu pergi ke Waco di Texas dan bekerja di Old Corner Drug Store. Ia berusaha melupaka kesedihannya dengan mencoba-coba membuat pelbagai minuman bersoda baru. Suatu hari ia membuat minuman yang tampaknya sangat disukai para pelanggan. Ia menamai itu "Dr. Pepper", menurut nama ayah gadis yang dicintainya. Kemudian pemuda itu kembali ke Virgina. Sekali ini, ia diizinkan menikah dengan putri dr. Pepper.

Sementara itu di Waco, pemilik kedai minum Old Corner Drug Store, yaitu R.S. Lazenby menyempurnakan minuman "Dr. Pepper". Kebetulan ia ahli kimia. Tahun 1885 ia menjual "Dr, Pepper" di pelbagai kedai minum. Tidak ada yang menyangka kalau "Dr. Pepper sangat laku, sampai setiap tahun terjual lebih dari 1 miliar botol dan kaleng.

1 komentar:

Anonim | 25 Desember 2008 pukul 10.51

Oi agradeço por você acompanhar meu blog. Você tem msn ou email?